Sunday, June 16, 2024

Apa Itu PAFI: Seputar Pengertian dan Tujuannya

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Get Link
Congrats! Link is Generated

Pertanyaan seputar apa itu PAFI masih banyak dipertanyakan oleh masyarakat awam terkait keberadaan dan tujuannya. Pada dasarnya, PAFI ini bisa disebut sebagai organisasi perjuangan dalam bidang yang khusus ahli farmasi.

Tapi banyak yang belum tahu sebenarnya apa tujuan didirikannya organisasi PAFI ini. Nah, untuk membahas lebih lengkap seputar PAFI dan tujuannya, berikut adalah penjelasannya!

Pengertian PAFI

Bagi yang bertanya apa itu PAFI? PAFI adalah kependekan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Organisasi ini didirikan sebagai wadah untuk para ahli farmasi yang berjuang dalam meningkatkan teknik keafarmasian.

Anggota-anggota farmasi yang tergabung di dalamnya tidak hanya mengetahui dan memahami terkait seluk beluk obat-obatan saja, melainkan mereka juga bisa meracik dan meramu obat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dengan keberadaan organisasi PAFI ini, diharapkan mampu dalam mewujudkan kesejahteraan, hak, kompetisi, hingga profesionalitas dalam dunia farmasi. Selain itu, diharapkan pula agar setiap anggotanya bisa menjadi lebih baik dan maju terkait pengetahuan dan keahliannya tentang kefarmasian.

Tujuan Organisasi PAFI

Pada dasarnya, http://pafianggi.org/ ini sudah terbentuk sejak tahun 1946. Awalnya, organisasi ini menjadi sebuah wadah untuk berkumpulnya para Tenaga Teknis Keafarmasian dan Asiseten Apoteker.

Seiring berjalannya waktu, organisasi mengalami beberapa perubahan, salah satunya perubahan pada tujuannya. Adapun tujuan adanya organisasi PAFI, yakni:

1. Mewujudkan Derajat Kesehatan Masyarakat Indonesia

Tujuan organisasi PAFI yaitu mampu mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Dengan adanya kesehatan masyarakat yang terjaga dengan baik, maka juga akan berdampak positif bagi sektor kehidupan yang lainnya.

2. Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur

Tujuan http://pafianggi.org/ selanjutnya, yaitu untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD. Dengan adanya kemakmuran yang merata dan teratur, maka akan memberikan dampak positif PAFI di berbagai elemen, khususnya dalam bidang kefarmasian.

3. Mengembangkan Pembangunan Farmasi

Tujuan berikutnya yaitu diharapkan bisa mengembangkan dan meningkatkan terkait pembangunan farmasi. Sebuah organisasi yang anggotanya berisikan tenaga ahli dan obat-obatan ini berupaya untuk senantiasa melakukan peningkatan-peningkatan terhadap kemajuan di bidang farmasi.

Adanya tujuan dalam peningkatan ini diharapkan agar kesehatan para masyarakat di Indonesia bisa terjaga dengan baik dan optimal.

4. Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Adanya organisasi ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota yang tergabung di dalamnya. PAFI selalu mengarahkan dan merangkul semua anggotanya agar kinerja yang dimilikinya semakin optimal dan maksimal.

Dengan begitu, maka untuk kesejahteraan para anggotanya akan selalu meningkat dan juga bisa terjaga dengan baik.

Selain mengetahui apa itu PAFI dan berbagai tujuan-tujuan di atas, tentu hal tersebut bisa menjadi gambaran terkait keberadaan organisasi ini di Indonesia. Dengan adanya organisasi farmasi yang tersistem dengan baik ini juga akan menguntungkan bagi kesehatan masyarakat Indonesia.

0 komentar

Post a Comment